Posted on by @rief

Serunya Menonton Karya Van Gogh Dari Dalam Mobil

Sejak ditutup karena penyebaran pandemi Covid-19, kini museum Toronto yang berisikan karya-karya Van Gogh mulai kembali dibuka dengan cara yang unik. Hal ini dilakukan oleh museum yang didirikan pada 2 Juni 1973 dengan menerapkan langkah inovatif untuk menghindari terjadinya kerumunan dan interaksi orang lain saat berada di dalam museum.

Yup, museum yang teletak di Kanada menerapkan metode drive-in, dimana pengunjung dapat menyaksikan karya seni pelukis Belanda langsung dari dalam mobil. Tentu langkah yang diambil pihak pengelola bisa menjadi terobosan dalam industri pariwisata sehingga pertunjukkan hiburan tetap dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Pagelaran menampilkan karya Van Gogh, Starry Night yang diadakan berkolaborasi dengan penyelenggara serupa di L’Atelier des Luminers, Paris. Pameran serupa dengan pameran berkonsep digital, menampilkan karya-karya Van Gogh yang diproyeksikan ke dinding dan lantai. Ruang pameran dapat memuat hingga 10 mobil sekaligus.

Dan selama pemutaran karya seni, mesin mobil harus dimatikan sehingga tidak mengganggu pemutaran musik yang menjadi bagian dari karya yang dimainkan. Durasi pameran berlangsung sekitar 35 menit, dan pengunjung diperbolehkan mengambil foto.

Source : AFP

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store