Sharapova Singkirkan Ostapenko di Italia Terbuka

Mantan petenis peringkat satu dunia Maria Sharapova melakukan persiapan yang lebih matang menuju Prancis Terbuka, dengan kemenangan 6-7(6), 6-4, 7-5 atas juara bertahan Roland Garros Jelena Ostapenko di perempat final Italia Terbuka pada Jumat.

Sharapova memperlihatkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini untuk menundukkan lawannya yang berasal dari Latvia pada pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga jam sepuluh menit.

Unggulan kelima Ostapenko menyelamatkan set point sebelum memenangi set pembukaan melalui tiebreak, namun ia gagal memelihara level permainannya pada set kedua ketika Sharapova memaksakan set penentuan.

Petenis Rusia itu gagal memaksimalkan dua match point pada kedudukan 5-3, membuat Ostapenko dapat menyamakan kedudukan setelah sepuluh gim, namun Sharapova tidak mengendur ketika ia mengamankan spot semifinal di Rima untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

“Rasanya hebat untuk kembali ke panggung ini,” kata Sharapova.

“Para penggemar begitu loyal selama bertahun-tahun dan bagi saya, untuk dapat kembali menampilkan permainan tenis itu kembali ke depan mereka merupakan hal yang sangat istimewa.”

Petenis Estonia Anett Kontaveit menyingkirkan petenis peringkat kedua Caroline Wozniacki dengan kemenangan 6-3, 6-1 untuk mencatatkan kemenangan beruntun keduanya atas lawan yang berasal dari peringkat sepuluh besar dunia.

Kontaveit, yang mengalahkan Venus Williams di 16 besar, melepaskan 23 pukulan winner dan mematahkan serve lawannya yang berasal dari Denmark sebanyak enam kali untuk mengamankan kemenangan dalam waktu kurang dari satu jam.

Petenis peringkat 26 dunia itu akan memainkan pertandingan semifinal melawan juara bertahan Elina Svitolina, yang menaklukkan mantan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber dengan skor 6-4, 6-4. Demikian laporan Reuters.

copyright © antara 2018