Si Manis Tua

Semangat untuk merestorasi mobil lawas makin terlihat di berbagai kota di Indonesia, buktinya saat berkunjung ke Bandar Lampung, Sumatera, Mister eMBi menjumpai sebuah sedan retro yang kondang di jaman 70’an, Fiat 124 S. Mobil tersebut tampil keren bergaya lowriders.

Modifikasi yang dilakukan oleh anggota komunitas Xalvador Community ini tidak merusak struktur bodi originalnya, sang pemilik hanya menyegarkan kulit luar dengan mengguyur seluruh bodi memakai cat baru berwarna ungu. Tak hanya repaint, imbuhan aksen grafis ala lowriders memakai teknik cat airbrush tampak pada sedan kencang dimasanya itu.

Hal terkeren yang ada di Fiat 124 S ini adalah bagian interior. Terlihat kabin small sedan itu sudah di tata ulang desain interiornya memakai tema jok gendut ala sofa rumah. Model ini jamak terlihat di kabin mobil lowriders di Amerika Serikat. Interior tersebut dilapis bahan MBtech Camaro dengan pilihan warna kombinasi antara Mocca (MB 9011) dan Off White (MB 9006) .

Bagian interior lain tak mau ketinggalan terkena pelapisan bahan MBtech Camaro seperti doortrim, karpet dasar, stir, dasbor, pilar atap dan plafon. Hasil dari modifikasi interior ini menjadikan sedan ceper ini tampil muda kembali walau secara usia ia sudah tua…