Singapura Perkenalkan Scorpio Electric X Model

Baru-baru ini sebuah perusahaan motor listrik berbasis di Singapura, Scorpio Electric memperkenalkan skutik listrik dengan tampilan futuristik bernama Scorpio Electric X Model.

Skutik listrik ini diklaim mampu menjangkau jarak 200 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh. Untuk kecepatan tertinggi Scorpio Electric X Model mampu mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam.

Dikutip dari bikesrepublic.com, Melvin Goh, Chief Executive Officer Scorpio Electric mengatakan skutik listrik itu sudah bisa dipesan tahun ini. “Skutik ini akan mampu membuat perbedaan untuk sebuah era yang membutuhkan transportasi yang bersih dan efisien,” ujarnya.

Di segi fitur, skuter listrik ini memiliki konektivitas smartphone sebagai perlengkapan standar. Hal ini memungkinkan pengendara untuk mengaktifkan fungsi keamanan, mengatur navigasi dan lokasi berkendara, serta mengetahui potensi kesalahan. Selain itu, terdapat panel instrumen TFT-LCD berwarna.

 

Uniknya, kaki-kaki skutik listrik ini menggunakan suspensi upside down di bagian depan dan mono shock di bagian belakang. Untuk pengereman kedua ban skutik listrik tersebut menggunakan rem cakram.

Sayangnya, Scorpio Electric belum merilis harga pastinya. Namun diprediksi, skutik listrik ini dilepas ke pasar dengan banderol mencapai SGD10.000 atau setara Rp105,7 juta.

Leave a Comment