Single Seater Giorgio On Vespa GTS

Skuter seharga seratusan juta rupiah lebih ini dalam kondisi standar pabrik ini ternyata masih belum memuaskan hati sang pemiliknya. Vespa GTS 300 Super Sport berkelir hijau tersebut dipercayakan ke bengkel modifikasi khusus Vespa, Boston Motoshop di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur untuk mendapatkan perlakuan khusus supaya saat keluar bengkel makin ‘Wah’.

Bro Rafi selaku Community Relations Boston Motoshop menjelaskan kalau skuter modern ini sudah banyak mendapatkan penggantian parts. “Parts aftermarket berkelas dari benua Eropa mendominasi Vespa ini,” paparnya.

Untuk parts yang diganti tentunya mendongkrak performa dan gaya hidup dari sang pemilik. Mulai dari ubahan lampu depan model Daymaker Light, sein dan stop lamp led milik SIP, velg diganti milik Piaggio MP3 ring 13, upgrade rem brembo, hingga pasang knalpot Remus dual muffler. “Pokoknya hedon tetapi tetap terlihat sopan,” jelas Rafi.

Selanjutnya seatmaker Amet Seat, Cijantung, Jakarta Timur ikut digandeng Boston untuk mengubah desain jok asli GTS 300 menggunakan bahan terbaru MBtech yaitu MBtech Giorgio. Oleh Rahmad Subejo alias Amet, jok GTS itu dibuatkan bergaya semi single seater.

Perpaduan aksen irisan roti (garis-garis klasik) ditonjolkan oleh Amet dibagian permukaan tengah jok pengendaranya. Untuk warna dipilih Black (MB 6001). Oh iya, warna senada juga tampak pada piping jok samping. Lantas bagian lain jok cukup diberikan warna Smoke (MB 6016).

Hasil pengerjaan yang rapih dan kombinasi warna yang sesuai konsep modifikasi mewah dari Vespa GTS 300 ini akhirnya memuaskan hati sang pemilik. “Ia sudah menjajalnya langsung dengan turing jauh ke Puncak, Jawa Barat dari Jakarta. Ia puas karena terasa lebih nyaman serta tidak licin, memang kualitas bahan MBtech jempolan,” tutup Rafi.

Berikut videonya: