Single Tone Color E46

Sekarang usia BMW 325i E46 ini sudah tidak muda lagi, namun bukan menjadi halangan bagi Chandra Mulia Perkasa untuk memberikan sentuhan personal di sedan produksi tahun 2000’an miliknya. Pemuda asal kota Bogor ini memilih gaya modifikasi elegan di E46 berkelir biru tersebut.

Ubahan eksterior pada E46 yang dilakukan Chandra pun tidak neko – neko. Ia hanya mengganti desain bumper orisinil dari BMW dengan versi custom yang terdiri dari bumper, side skirt, duck tail dan splitter. Lalu anggota klub mobil Kudeta Family ini menempuh opsi wide body pada semua fender agar velg gambot berdesain five spoke bisa masuk ke dalam fender. “Kalau lagi 0 psi, alias ceper maksimal bikin mobil jadi enak dilihat,” bangga Chandra.

Tidak hanya sektor eksterior yang dipercantik, Chandra pun membenahi performa mesin bawaan BMW 325i miliknya. Ia mengaku telah membongkar mesinnya dan melakukan serangkaian ubahan yang mampu menambah kencang performanya. Seperti terlihat di balik kap mesinnya ada sebuah piranti pendongkrak tenaga, Turbocharger, wah kenceng nih.

Menutup rangkaian modifikasi yang dikerjakan oleh Chandra, ia menggandeng seatmaker Vocuss Leather Garage, Tangerang untuk mendandani interior E46 miliknya. Supaya senada dengan tema modifikasinya maka dipilihlah konsep interior elegan menggunakan bahan MBtech Camaro berwarna Burgundy (MB 9014).

Desain interior BMW 325i E46 itu dibuat bergaya modern stylish dengan motif ‘sekilas’ seperti otot dada di jubah Ironman. Motif tersebut hanya dibuat pada permukaan jok. Sedangkan komponen interior lainnya seperti doortrim, pilar, dasbor, konsol, plafon hingga boks kosmetik audio di bagasi dibiarkan polos berwarna Burgundy.

Hasil pengerjaan seatmaker Vocuss di E46 milik Chandra ini terbilang cukup baik. Bahkan saat turun kontes interior MBtech Awards 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu dinilai oleh salah satu juri MBtech punya keselarasan tema yang tepat. tidak mengherankan jika interior ini berhasil menggondol nilai tinggi dalam penjurian dan dinobatkan sebagai Juara 3 MBtech Awards.