Single Tuner Custom

Arief Billy, juragan Billy Custom Garage di Kemayoran, Jakpus, awalnya modif Yamaha Aerox ini untuk jadi display karena sudah pakai aksesori full KTC. “Tapi diturunin di kontes seru juga kayanya nih, hahaha,” gelaknya.

Apa saja sih modifnya? Mulai dari sokbreker depan & belakang, disc brake depan dan belakang, master rem kanan kiri, slang rem depan belakang, kaliper depan belakang, gas spontan, hand grip, jalu stang alias balancer, anti crash, lampu sein belakang, tutup oli, knalpot karbon, semuanya pakai merek  after market tersebut. Sisanya Arief menambahkan footstep opsional Aerox, spion universal, juga windshield Ermax dari Prancis.

Kemudian bodi jadi target berikutnya. Seluruh bodi dilabur cat matte red candy Spies Hecker dipadu dengan panel karbon buatan Begay, “Beberapa panel juga dicat gunmetal biar kelihatan serasi,” tutur pemukim di Kemayoran ini. Bahkan decal Aerox juga dibikin dengan cat lho, bukan stiker!

Mister MB Says :

Nah, gak mau kalah dengan part body yang sudah tampil ciamik. Khusus untuk jok, Arief juga tampil maksimal. Desain jok dicustom dan bagian busa dibentuk sesuai keinginan kemudian dilapis ulang menggunakan kombinasi 3 varian bahan dari bahan pelapis MBtech.

Desainnya sangat dinamis dan sporty, dengan menggabungkan warna Hip Hop Red (MB 7001) dari MBtech Camaro Fiesta dan Grey (MBRC 2302) dari MBtech Riders sebagai frame mengelilingi jok. Sementara bagian penahan bokong dipercayakan pada warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera dan warna Black (MBRC 2301) dari MBtech Riders.

Sedangkan bagian sandaran dan jambul depan dilapisi dengan warna Grey (MBPC 1003) dari MBtech Premium – Carrera. Uniknya lagi, pada bagian sandaran dibordir dengan merek single tuner pilihannya sebagai identitas. Sementara untuk jahitan menggunakan kombinasi dua benang warna hitam dan merah. Hasil akhirnya cukup membuat pentolan workshop modif ini tersenyum puas.

“Duduknya jadi jauh lebih enak sekarang, ikutan kontes juga gak malu-maluin ” tutup pemilik nama lengkap Arief Rahman Hasyim ini.

(ktb)