Smart ForTwo Final Collector’s Edition

Setelah memasuki masa transisi seiring dengan dilepasnya 50% saham Daimler ke Geely, maka Smart akan mengalami perubahan yang signifikan menjadi mobil listrik. Namun sebelum itu terwujud, Smart akan meluncurkan edisi khusus ForTwo dan bersiap meninggalkan penggunaan mesin konvensional.

Yup, rencananya Smart hanya akan memproduksi 21 unit mobil Final Collector’s Edition yang didesain oleh Brabus dan desainer industri Konstantin Grcic dengan tampilan warna dan emblem khusus. Skema warna pun mengambil dari generasi pertama Smart dengan bagian depan berwarna Brilliant Yellow, berdasarkan Hello Yellow. Sementara bagian belakang berwarna matte hitam serta sentuhan grafis #21 di pintu dan tutup tengah roda.

Angka 21 memiliki simbol yang berbeda-beda. Bagi merk Smart sendiri angka 21 mewakili keberadaan Smart selama 21 tahun, 21 bisa juga berarti kode nomor kendaraan dan 21 tahun selalu lebih maju. Namun yang utama bagi Smart adalah bagaimana edisi Final Collector’s ini berperan penting dalam kehidupan dan menjadi bagian sejarah otomotif.

Bagian interior mengadopsi skema warna yang sama dengan adanya warna kuning pada bagian dashboard, setir, jok pengemudi dan panel pintu, memberi kesan kontras dengan trim hitam biasa. Logo #21 dapat dijumpai pada tuas perpindahan gigi dan bordiran pada bagian sandaran kepala. Sedangkan tuas rem tangan urutan nomor produksi mulai dari ‘One of 21’ di sisi samping.

Tidak hanya itu, pada interior juga dijumpai tulisan ‘Final Collector’s Edition’ pada karpet dasar lalu di bagian sill door terdapat grafis ‘Konstantin Grcic Design #21’. Nah, jika Anda termasuk penggemar mobil berukuran mini ini maka bersiaplah untuk ke diler, karena mobil ForTwo edisi spesial ini akan meninggalkan pabrik di bulan Agustus tahun ini.

Source : Carscoops