Sofa L Bikin Tamu Betah Duduk

sofa L

Ruang tamu kini tak hanya dijadikan lokasi penerimaan tamu secara formal di rumah. Seiring waktu suasana resmi itu mencair, menerima tamu bisa dalam suasana santai apalagi jika menjamu teman lama atau kerabat.

Untuk itu kini ruang tamu pun bisa dibikin lebih fleksibel dekorasinya dan jenis furnitur yang digunakan. Contohnya sofa model L karya Sofa Indah Mebel dari Makassar berikut ini.

Sofa milik kastemernya itu di desain dengan konsep homy, walau punya 4 dudukan salah satu sudut sofa malah bisa dijadikan tempat bersantai hingga tidur-tiduran. “Sofa L itu dibuat baru dengan rangka kayu, sang owner yang membawa sendiri contoh desainnya,” pungkas Andrew selaku sofamaker.

Bahan pelapis sofa dipilih dari MBtech Premium – Carrera warna White (MBPC 1004) . Lalu aksen lis berwarna gelap, menggunakan bahan MBtech Camaro berwarna Black (MB 9001). Andrew mengaku proses pembuatan sofa itu menghabiskan waktu 2 minggu saja.

sofa L putih

Desain dari Sofa Indah Mebel diatas oleh Mister MB dikembangkan lagi turunan warnanya. Mister MB mengemukakan konsep two tone color sofa. Yuk kita lihat seperti apa hasilnya…

Karena menganut gaya dua warna, maka kombinasi tekstur bahan MBtech bisa dijadikan pilihan. Contoh pertama ada di kombinasi kulit Nappa, MBtech Premium – Carrera berwarna White (MBPC 1004) pada bagian dudukan dan sandaran, lalu bagian rangka bawah dipilih warna Black (MBPC 1001).

MBtech Premium-Carrera Black & White
MBtech Premium-Carrera Black & White

Mengacu kepada aplikasi bahan bermotif nappa leather diatas, Anda masih bisa mengubahnya dengan kombinasi warna Beige (MBPC 1006) dan Brown (MBPC 1005).

MBtech Premium-Carrera Beige & Brown
MBtech Premium-Carrera Beige & Brown

Nah kini giliran bahan MBtech Picasso yang punya tekstur khas seperti ‘batik’ dijadikan bahan pelapis sofa yang dipadu motif halus seperti nappa leather dari MBtech Premium – Carrera.

Sofa L Black on Black
Sofa L Black (MBtech Picasso) on Black (MBtech Premium-Carrera)

Kombinasi warna monokromatik beda motif pada sofa memakai warna Black (MB 5001 P) dan Black (MBPC 1001). Baru di inspirasi berikutnya memakai warna soft elegan dari Beige (MB 5002 P) dan Brown (MBPC 1005).

MBtech Picasso Beige dan MBtech Brown
MBtech Picasso Beige dan MBtech Premium-Carrera Brown

Hadirnya kombinasi warna dan motif bahan MBtech di atas ini diharapkan dapat mempermudah Anda mendekorasi ruang tamu di rumah. Selamat mendekor ya.

Leave a Comment