Solusi Sofa Pasca Banjir

Sesaat setelah perayaan pergantian tahun, seperti diketahui di awal tahun 2020 ini hampir sebagian besar wilayah di Indonesia, terutama Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya di terjang bencana banjir. Korban banjir pun dihadapkan pada pilihan harus meninggalkan rumah atau tetap bertahan sambil menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah.

Sebelum terkena banjir biasanya para penghuni sudah melakukan tindakan antisipasi. Seperti meninggikan lantai rumah, membuat tanggul di sekitar tempat tinggal atau menempatkan barang-barang berharga dan elektronik ke tempat yang lebih tinggi. Namun terkadang karena terjadi mendadak dan berlangsung dengan cepat, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan karena air sudah keburu masuk ke dalam rumah. Hasilnya tentu saja, banyak furnitur yang terkena banjir dan terendam dalam waktu yang cukup lama seperti perabotan kursi atau sofa rumah.

Apalagi banjir tidak hanya membawa air, tetapi juga bercampur dengan kotoran sampah, genangan lumpur dan lain sebagainya. Jika hanya terkena air dan lumpur bagian luar sofa tentu tidak menjadi masalah, karena bisa langsung dibersihkan kembali. Tetapi kalau sofa masih menggunakan bahan kain / fabric dan terendam bisa membuat air meresap hingga ke busa, maka yang perlu dilakukan adalah mencuci agar tidak meninggalkan kotoran dan bau.

Ketika dibongkar, untuk meminimalisir resiko kembali terendam banjir maka ada baiknya mengganti bahan pelapis sofa dengan bahan kulit sintetis yang lebih tahan terhadap air. Pilihannya bisa menggunakan bahan pelapis sintetis MBtech yang sudah teruji tahan terkena air, mudah dibersihkan dan juga awet. Dibanding bahan fabric dan kulit binatang, bahan pelapis sintetis MBtech ini lebih mudah dalam perawatan, bisa dicuci dan tidak menyerap air sehingga terjaga kualitas serta warnanya.

MBtech memiliki banyak varian produk dan pilihan warna menarik yang bisa mengubah suasana interior rumah menjadi terlihat baru kembali dan disesuaikan dengan selera yang diinginkan. Tentu hikmahnya setelah banjir reda tampilan interior rumah bisa kembali lebih bagus dan tidak perlu lagi khawatir sofa mudah rusak dan menimbulkan bau tidak sedap.