SONDORS Metacycle Menyambut Era Kendaraan Listrik

Suatu hari pada saatnya semua kendaraan beralih ke tenaga listrik. Hal ini juga yang membuat para pabrikan otomotif ramai-ramai membuat produk bertenaga listrik, mulai dari mobil, motor, bus hingga sepeda listrik.

SONDORS, pembuat e-bike premium asal Los Angeles, Amerika Serikat turut menghadirkan motor listrik bertampang retro futuristik bernama SONDORS Metacycle. Tampilan secara keseluruhan terlihat simpel dan minimalis karena mayoritas bodi motor listrik ini menggunakan aluminium. Bobotnya hanya sekitar 91 kg.

Untuk tenaga, motor penggerak listrik dipasang di hub menghasilkan daya rata-rata 8 kWh dan daya puncak 14,5 kWh. Metacycle dapat menghasilkan torsi rata-rata 108 Nm, dan torsi maksimal hingga 271 Nm. Kecepatan maksimal motor listrik ini diklaim bisa tembus 128 km/jam dan mampu menempuh perjalanan hingga 128 kilometer dalam baterai terisi penuh.

Saat mengisi ulang daya, baterai dapat dilepas dan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk terisi penuh. Uniknya, di bagian tangki terdapat satu buah kompartemen untuk meletakkan sekaligus mengecas smartphone secara wireless.

Tampilannya semakin simpel dengan desain tempat duduk yang ramping dan sebuah stoplamp LED tertanam di rangka sasis bagian buritan. Metacycle hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Supermassive, Arctic dan Naked Silver.

Bagi yang tertarik dengan SONDORS Metacylce, pre-order sudah dibuka dan Anda bisa meminangnya dengan harga $ 5.000 atau sekitar Rp 70,1 jutaan (tidak termasuk pajak dan biaya pengiriman).

Leave a Comment