Posted on by @rief

Sporty Style Vario 160

honda vario 160 arra jok mbtech

Diluncurkan awal tahun 2022 lalu, Honda Vario 160 sukses merebut hati penggemar motor matik  tanah air. Desain sporti dan modern jadi modal skuter yang dipasarkan dengan rentang harga Rp 25 – Rp 28 jutaan. Salah satunya adalah pelanggan setia seatmaker Arra Jok yang kepincut dengan Vario 160 tipe CBS berwarna Grande Matte Red.

“Pemilik mau ubah model jok dan dibuat senada dengan warna bodi,” buka Antoni dari Arra Jok.  Seatmaker yang terletak di Jl. Zaini, Simpang Jagung, Pariaman ini kemudian memilihkan model jok yang sporti dan tetap nyaman saat dikendarai. “Nanti saya tambahkan sandaran jok dan aksen di ujung jok depan,” jelas Antoni untuk pilihan modelnya.

honda vario 160 arra jok mbtech

Untuk menghasilkan model yang diinginkan, Antoni mulai memberikan busa tambahan pada bagian boncengan belakang. “Supaya konturnya lebih tinggi dari jok depan,” terang seatmaker yang akan memanfaatkan perbedaan ketinggian jok untuk tempat sandaran. Lalu figur jok dibentuk ulang dengan menambahkan latek pada bagian depan membuat berkendara lebih nyaman.

Setelah selesai, Antoni mulai melapis bagian jok. “Saya pakai bahan MBtech Camaro untuk pelapisnya,” imbuh Antoni yang membutuhkan waktu 6 jam hingga pengerjaan jok tuntas. “Agak lama karena plat tambahan untuk bagian depan dibuat manual,” tambahnya.

honda vario 160 arra jok mbtech

Kombinasi warna yang digunakan Antoni mulai dari Black (MB 9001) untuk tengah jok depan hingga belakang, lalu Elegant Red (MB 9015) untuk sisi luar jok dan ujung depan serta warna Grey (MB 9003) untuk samping jok. Dua warna terakhir juga digunakan untuk aksen pada ujung depan dan sandaran jok tengah.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store