Star Wars : The Rise of Skywalker Raih Pendapatan $ 1 Miliar

Kurang dari satu bulan sejak dirilis, film penutup trilogi Star Wars ini menjadi film ketujuh dari film produksi Disney yang berhasil meraup penghasilan bernilai miliaran dolar. Walau mendapatkan beragam ulasan, hal tersebut tidaklah terlalu mengejutkan dan tetap menempatkan film Star Wars : The Rise of Skywalker mencapai angka $ 1 miliar atau Rp 13,6 triliun di box office seluruh dunia di hari ke 28 pemutarannya.

Atau terbagi sebesar $ 481,3 juta atau Rp 6,5 triliun untuk pemutarannya di Amerika Serikat dan $ 519,7 atau Rp 7 triliunan pemutarannya di seluruh dunia. Tentu angka tersebut belum sama dengan film sebelumnya The Last Jedi yang berhasil meraup penjualan $ 1,33 miliar atau Rp 18,1 triliun. Dan masih akan tetap lebih tinggi, karena diperkirakan karya film terakhir dari J.J Abrams ini maksimal hanya akan mengumpulkan angka hingga kisaran $ 1,25 miliar atau Rp 17 triliunan saja atau turun sekitar 6 persen.

Dan ini menjadi film ketujuh dari Disney yang bernilai miliaran dolar di tahun 2019 selain Avengers: Endgame, The Lion King, Frozen 2, Captain Marvel, Toy Story 4 dan Aladdin. Lambatnya nilai yang dihasilkan Skywalker salah satunya disebabkan penonton di Cina yang lebih menyukai Endgame dan kurang banyaknya pecinta film Star Wars yang fanatik meski film ini menjadi penentu kisah Skywalker.

Source : Cnet