Stir Nardi Cocok Semua Gaya Modifikasi

Bagi para pecinta otomotif, stir Nardi sudah tidak asing lagi. Part ini menjadi produk wajib pengganti stir pada modifikasi interior mobil. Hadir dalam berbagai model yang eksotis, stir Nardi menjadi produk legendaris karena desainnya timeless dan nyaman digenggam.

Bahkan ada private joke yang menyebutkan jika kondisi interior mobil bisa kembali segar setelah memasang stir Nardi. Ajaibnya bisa meningkatkan aura kegantengan mobil hingga 80 persen. Sehingga tak salah hingga kini stir Nardi menjadi buruan modifikator maupun kolektor. Mau modifikasi bergaya sporty, klasik atau elegan semua bisa menggunakan stir Nardi.

Sering digunakan pada mobil-mobil modif bergaya JDM, nyatanya produk Nardi berasal dari Italia. Nama Nardi diambil dari sang kreator, Enrico Nardi seorang penggiat otomotif asal Italia. Setelah perang dunia kedua, Nardi bergabung dengan Renato Danese, mendirikan Officine Nardi. Di tahun 1951, keduanya memutuskan memproduksi stir pertama mereka dan terpasang secara resmi di mobil Pegaso di tahun 1952.

Produk ini memiliki bentuk palang tiga dan lingkar stir terbuat dari material kayu African mahogany dengan inisial ND terpampang di tombol klakson. Model inilah yang melegenda hingga sekarang dan kerap diburu. Terutama para pemilik mobil keluaran tahun 90-an, karena modelnya dirasa lebih ‘relate’ dengan model mobil di tahun tersebut.

Kini setelah puluhan tahun Nardi tetap mempertahankan kualitas dengan melahirkan banyak model yang bisa disesuaikan dengan tema modifikasi dan berfokus pada kenyamanan pengemudi. Karena prestige, maka tak heran harga stir Nardi terus melambung dan menjadi incaran para modifikator. Di bursa produk second pun, stir Nardi bisa tembus di angka 2 jutaan. Sedangkan proruk barunya bisa mencapai Rp 5 jutaan lebih.

Berminat..?