Stoffel Vandoorne Tinggalkan McLaren F1

Pebalap Belgia Stoffel Vandoorne segera meninggalkan McLaren pada akhir musim Formula Satu, kata tim itu dalam sebuah pernyataan pada Senin waktu setempat.

Langkah ini bermakna McLaren akan memulai musim depan dengan susunan pebalap baru. Juara dunia dua kali Fernando Alonso telah mengumumkan kepergiannya, sementara sesama pebalap asal Spanyol Carlos Sainz hadir dari Renault.

McLaren tidak mengatakan siapa yang akan menggantikan Vandoorne tetapi pebalap cadangan tim Inggris, Lando Norris, menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi itu.

Calon lainnya adalah pebalap Prancis Esteban Ocon dan rekan setimnya di Force India, Sergio Perez asal Meksiko yang membalap untuk tim McLaren pada tahun 2013.

Penekanan atas pernyataan itu memberi kesan bahwa Vandoorne telah mendapatkan posisinya di tempat lain.

“Saya sangat berterima kasih kepada McLaren karena memberikan kepercayaan mereka kepada saya selama lima tahun terakhir,” katanya. “Saya bergabung dengan McLaren sebagai pebalap muda dan sejak itu ada kemajuan dalam karier saya bersama tim,” katanya.

“Meskipun kami belum menikmati kesuksesan sebagaimana yang kami semua harapkan, tetapi saya benar-benar menikmati dua musim balap untuk McLaren dan saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di tim.”
copyright © antara 2018, McLaren