Street Racing Look

Vespa Sprint 150 berkelir kuning dari Malang, Jawa Timur ini punya konsep modifikasi hedon. Bahkan jika dirinci apa yang menempel di skuter ini ‘mungkin’ bisa dapat motor yang sama. Mister MB pun sampai terkesima dengan Sprint milik Rizal Hidayat saat ikutan kontes motor di dalam IAM MBtech 2020 di kota Surabaya kemarin.

Dalam urusan instalasi parts branded di motornya, kera ngalam kelahiran 1997 silam ini menyerahkan ke bengkel spesialis skuter Italia, VespaBox Malang yang berada di depan stasiun kota baru Malang. “Untuk proses modifikasinya saya lakukan bertahap mas, ada uang beli parts, terus pasang deh,” ujar pria 23 tahun kepada Mister MB.

Walau dilakukan secara nyicil alias bertahap modifnya, namun Sprint bergaya street racing ini punya hasil akhirnya yang maksimal. Tampak mata beberapa cover bodi telah diganti dengan bahan karbon fiber yang ringan, lalu sistem pengereman di upgrade menggunakan Brembo dan handling juga ikut ditingkatkan memakai suspensi Ohlins. Sisanya seperti velg Marus, knalpot Remus, dan baut probolt ikut menghiasi skuter yang joknya bergaya single itu.

Jok custom model single seater berbahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) menjadi pilihan Rizal. Jok baru itu dibuat berdesain ala café racer sehingga seolah-olah diperuntukkan untuk dipakai sendirian.

Supaya terlihat lebih mewah, jok bertekstur Nappa Leather itu diberikan aksen diamond cut pada permukaan jok pengendaranya. Asyiknya detail sewarna bodi juga dihadirkan pada benang jahit yang digunakan untuk membuat pola jok mewah ini..

Nah kalau sudah begini level modifikasinya, Mister MB bisa kasih julukan modif ala Sultan buat mahasiswa yang lagi kuliah di UNIBRAW ini.