Stylish & Functional Modern Interior

Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang kian praktis dan kebutuhan akan ruang bersantai untuk menikmati waktu bersama keluarga tercinta tentu menjadi tantangan bagi pemilik rumah dan desainer interior dalam mewujukannya. Menghadirkan ruang luas tanpa sekat menjadi sebuah solusi yang kini sering diterapkan.

Meski begitu ruangan tetap terbagi dalam pengelompokan zona berdasarkan fungsi dan aktivitas dari penghuni rumah dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan dan juga pantry dalam satu ruangan. Sehingga kesan hangat tetap tercipta kala dari meja makan, orang tua secara leluasa dapat mengawasi kegiatan buah hatinya bermain di ruang keluarga yang hanya dibatasi oleh sebuah credenza dengan ukuran cukup rendah.

Agar tidak terkesan kaku, penataan ruang yang tepat diperlukan untuk membuat nuansa interior dapat terlihat menawan. Seperti memasukkan unsur alam berupa indoor plant yang ditempatkan pada ruang tamu dan pojok ruang makan. Kenyamanan pada ruang tamu diwakili dengan hadirnya satu set sofa 3-seat model L yang dikombinasikan sebuah kursi dan meja berdesain bundar yang unik.

Dari ruang makan yang berkonsep terbuka ini, menyantap hidangan semakin terasa nikmat dari kursi makan berdesain modern yang ditandai dari kaki kursi dan meja bermaterial besi. Sedangkan untuk material pembungkus sofa dan kursinya bisa mengaplikasikan bahan yang mudah dalam segi perawatan atau ketika akan dibersihkan.

Bahan semi kulit sintetis tentu menjadi pilihan yang sangat tepat, sedangkan untuk pilihan warna yang digunakan adalah palet berwarna gelap. Misalnya bagian sofa menggunakan warna Charcoal (MB 9002) sedangkan untuk kursi dibuat lebih standout dibungkus warna Roadstar (MB 9016) dari produk MBtech Camaro. Kesan modern di ruang makan semakin kentara ketika kursi dilapisi warna Grey (MB 9003) masih dari varian produk yang sama.

Selamat mencoba !

Photos : Home Designing