Sulap Interior Menjadi Elegan

Buat Danar Astuko, punya Toyota Limo yang eks sebuah perusahaan taksi terkenal di Jakarta bukan jadi penghalang untuk dimodifikasi. “Justru saya tertantang untuk bisa bikin tampilan dan rasa nyaman dengan mobil eks taksi ini,” ujar Danar. Wah, tantangan yang menarik nih!

Yang pasti paling pertama dilakukan setelah repaint dari warna taksi ke abu-abu metalik ini adalah ganti velg. Tak mau tanggung-tanggung velg asal Jerman yaitu AB-Eintz ukiran 17 inci dengan lebar 8 inci jadi pilihan Danar. “Saya harus ubah PCD dari 4×100 jadi 5×112, karena ini velg untuk Mercy,” bilangnya.

Setelah ubah PCD, velg ini kemudian dibalut ban Toyo ukuran 205/40R17 depan dan Accelera ukuran 205/40R17 belakang. Begitu velg dipasang, masih ada yang aneh karena suspensinya masih ‘tinggi’ nih! Akhirnya Danar menceperkan suspensinya pakai coilover ARH. Pas!

Kemudian kembali ke eksterior lagi. Kali ini ia melubangi atap untuk memasang sunroof eks Honda Odyssey RB1 yang ukurannya cukup lebar. Lalu di bagasi ia minta dibuatkan ducktail ala Rocketbunny. “Di bumper depan saya tambahkan juga sidemarker Mini Cooper, biar kelihatan beda aja,” bisiknya.

 

Untuk sektor dapur pacunya, ia mengganti seluruh jalur gas buang dengan header custom sampai ke muffler belakang di bengkel knalpot langganannya di kawasan Kebayoran Lama. “Lumayan buat harian lah, hehehe,” uajrnya sambil tersenyum.

Mister MB Says :

Memodifikasi bagian interior pun tak kalah menantang. Tampilan kabin yang teramat standar pun disulap dengan melengkapinya dengan aksesoris dan piranti yang mendukung. Tapi yang paling terlilhat adalah membuat bagian interior menjadi sangat nyaman. Hal ini sangat diperlukan karena Danar juga menggunakan mobil ini sebagai kendaraan harian untuk beraktivitas.

Agar betah saat nyetir di kemacetan Jakarta maka seluruh jok dilapis ulang menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera dengan pilihan warna Brown (MBPC 1005). Varian produk yang memiliki permukaan tektur lembut ini, otomatis berhasil menghadirkan kesan mewah dan elegan pada bagian interior.

Terlebih untuk motif jahitannya dipilih motif garis-garis dengan permainan jarak antar jahitan. Bahan ini digunakan untuk melapisi keseluruhan jok, head rest hingga door trim yang disatukan menggunakan benang berwarna putih sebagai kombinasinya.

 

(ktb)