Super Sport Mewah Maserati MC20

Era baru Maserati kembali bergulir dengan hadirnya super sport car penerus Maserati MC12 yaitu, MC20. Super sport car berkode Maserati Corse (MC) dan 20 merujuk ke tahun kelahirannya, 2020 tersebut sudah dinanti oleh para penggemar brand asal Italia itu.

Secara desain, mobil ini punya lekukan bodi yang aerodinamis serta tampilan sporty. MC20 juga dibanggakan oleh Maserati karena memakai mesin baru bernama Nettuno. Mesin itu lahir setelah 20 tahun tidak memproduksi secara mandiri. Nantinya akan dibuat di pabrik Viale Ciro Menotti, Italia.

Nettuno memakai konfigurasi mesin V6, 3.000 cc dengan output 630 hp dan torsi 730 Nm. Tak heran jika performanya cukup baik, MC20 dapat berakselerasi dari 0 – 100 kpj dalam 2,9 detik dan mampu menebus kecepatan 325 kpj lebih berkat bobot ringannya seberat 1, 5 ton.

Super sport car berpintu kupu – kupu ini dibekali fitur Maserati Intelligent Assistant (MIA) dengan layar 10,3 inci. Fitur infotainment yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya ini juga dibekali Maserati Connect. Menu itu bisa memberitahukan pemilik kapan harus melakukan perawatan berkala dan fitur keamanan untuk menjaga MC20. Semuanya bisa diakses secara virtual dari gawai pintar.

Maserati menawarkan MC20 dalam 6 warna baru seperti Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero. JIka tertarik Anda bisa memesannya mulai sekarang, karena Maserati baru memproduksinya di akhir tahun 2020.

Konon kabarnya, super sport car seharga Rp 3 milyar di Amerika Serikat ini akan dibawa ke Indonesia oleh APM-nya pada tahun 2021 mendatang. ‘Yuk kita tunggu kehadirannya…’