Superhero Nurse Banksy

Banksy, seniman jalanan asal Inggris ini baru saja memajang sebuah lukisan hitam putih di lorong rumah sakit University Hospital Southampton di Inggris. Lukisan berjudul ‘Game Changer’ itu didedikasikan kepada para pekerja medis yang menjadi garda terdepan di kondisi saat ini.

Lukisan karya Banksy ini bercerita tentang seorang anak kecil yang memegang sebuah boneka perawat dengan wajah tertutup masker dan memiliki jubah. Di lukisan itu sang anak asyik menerbangkan boneka superhero perawat dengan tangannya. Dan serunya ‘the real superhero’ di dunia anak – anak seperti Batman dan Spiderman justru tergeletak di dalam tong sampah plastik, seolah menyerah tidak berdaya membasmi pandemi yang terjadi sekarang.

Tidak lupa Banksy meninggalkan sebuah pesan kepada para pekerja medis atas pengorbanan yang dilakukan mulai dari tenaga, waktu dan sebagainya. Ia berharap ‘Game Changer’ dapat memancarkan energi positif dan membuat tempat ini lebih ceria walau dalam nuansa hitam – putih.

Luar biasanya postingan lukisan ‘Game Changer’ di instagram resmi Banksy disukai lebih dari 2,3 juta orang dan dikomentari lebih dari 27 ribu komentar. Wow!