Suzuki Bandit Neo Scrambler

Suzuki Bandit 150 makin gahar tampilannya akibat di custom oleh Insan Motor, Bekasi. Yustinus selaku builder yang dipercaya oleh APM motor Suzuki ini menerapkan gaya Neo Scrambler pada motor yang masih bersaudara dengan Suzuki GSX-R 150 itu.

Ubahan terpenting untuk mengubah motor sport turing menjadi scrambler adalah harus ‘tega’ memangkas sasis belakang dan mengubahnya sesuai posisi yang diinginkan dari gaya Scrambler. Setelah itu sektor kaki-kaki di modifikasi dengan menggunakan suspensi depan model upside down berikut aplikasi ban profil tebal motif dual purpose yang efeknya membuat Bandit 150 makin gahar.

Detail modifikasi lain yang dihadirkan oleh Insan Motor adalah custom front side fairing, headlight daylight maker LED, visor bening, grip variasi, spion bar end, sein bulat model klasik, foot step cnc, rear huger hingga mengubah knalpot menjadi model underbelly dan jok custom sesuai bentuk buritan si Bandit 150 Neo Scrambler.

Jok custom tersebut telah disesuaikan rangka dan busanya, menyesuaikan sasis belakang yang berkonsep Scrambler. Nah, figur jok baru sengaja dibuat model single seater agar kesan gaharnya lebih keluar. Tak lupa permukaan jok dilapis bahan MBtech Camaro dengan konsep two tone colors.

Berdasarkan konsep dua warna diatas, maka warna Black (MB 9001) dan Light Grey (MB 9004) dijadikan pilihan. Lantas bagian ujung jok berkesan ada cover, padahal tidak karena efek model dan warna yang beda yaitu abu-abu. Sektor lain jok dipilih warna hitam dan tak lupa benang jahit model double stitch sewarna bagian belakang jok menjadikan tampilan keseluruhan lebih sedap dipandang.