Suzuki Nex Generasi Kedua Hadir di IIMS 2018

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memperkenalkan skuter otomatic (skutik) Suzuki Nex generasi kedua pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, hari ini.

Suzuki Nex II akan meramaikan pasar skutik entry-level dengan menyasar konsumen pemula atau generasi muda dengan rentang usia antara 17 tahun sampai 25 tahun, kendati tidak menutup kemungkinan akan dilirik segmen dari usia yang lebih dewasa.

“Kami tetap menyasar rentang usia 17 sampai 25 tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan motor bisa juga digunakan oleh orang tua mereka,” kata Marketing and Bussiness Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheel, Yohan Yahya, di IIMS 2018 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Soal tampilan, desain Nex generasi kedua ini terlihat berbeda ketimbang model sebelumnya kendati tetap mempertahankan konsep skutik yang kompak, ramping dan sporty.

Unsur sporty sebagai ciri khas Suzuki langsung terlihat dari tampilan depan, terutama pada model lampu utama yang mengadopsi model headlight dan lapisan pelindung dari Suzuki GSX.

Salah satu pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap Nex II adalah memperbesar pijakan kaki agar pengendara lebih nyaman dengan ruang kaki yang lega. Ada juga ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar.

Motor ini memakai mesin berkapasitas 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dan teknologi Suzuki Easy Start System.

Pesaing Honda Beat ini hadir dalam lima varian yaitu sporty runner, fancy dynamic, elegant premium, elegant dan standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Di sisi lain, Suzuki belum mengumumkan harga Nex saat peluncuran ini kendati mereka memastikan bahwa model ini akan dijual dengan harga terjangkau. Adapun model Nex sebelumnya dijual seharga Rp 13 jutaan.

“Kami harapkan Suzuki Nex II dapat segera dimiliki oleh konsumen pada bulan depan. Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga terjangkau,” ujar Managing Director PT SIS Seiji Itayama.

copyright © antara 2018