Suzuki Nex II Gaya Supermoto


Suzuki Nex II berwarna putih biru yang menjadi display di booth Suzuki dalam gelaran IMOS 2018 kemarin itu punya gaya modifikasi cukup oke dan menarik perhatian pengunjung.  Tim Suzuki menggandeng modifikator Billy Custom asal Jakarta untuk mendandani skuter matik bermesin 115 cc tersebut dengan konsep Supermoto.

Motor matic bernama Nex II NexMotard ini telah dimodifikasi pada sektor kaki-kakinya, kini mengusung model upside down pada bagian depan dan tak ketinggalan cakram berikut kaliper rem digunakan produk aftermarket. Lalu bagian belakang terpantau sebuah sokbreker tabung ikut dibenamkan ke dalam bodinya.

Sektor mesin tidak diutak-atik performanya, hanya dilancarkan gas buangnya menggunakan knalpot custom. Billy juga menambahkan beberapa variasi bersifat bolt-on di NexMotard seperti terlihat di cover fan mesin dan bagian kemudinya.

NexMotard ini dibandingkan versi Nex II standar tentu jauh berbeda, maka dari itu Billy masih ingin meningkatkan kadar kegantengan si motor lewat modifikasi jok. Billy memilih bahan MBtech Riders sebagai pelapis joknya.

Walau figur jok orisinil masih dipertahankan, namun motif two tone colors, Blue (MBRC 2309) dan Black (MBRC 2301) yang dikemukakan sukses membuat tampilan NexMotard lebih hidup, kian klop dengan konsep warna bodi motor dan tentunya makin stylish.

Jok ini juga ditambahkan detail berupa logo Suzuki dengan cara dibordir memakai benang warna putih di sisi belakang jok. Keren kan inspirasi modifikasi ini….!