Suzuki Swift Sport 2019 Katana Edition

Brand Suzuki sukses membesarkan kedua produknya baik sepeda motor maupun mobil. Dan kini tiba bagi Suzuki menggabungkan keduanya dengan memproduksi Swift Sport Katana yang dibuat terbatas sebanyak 30 unit hanya untuk pasar otomotif Belanda.

Ini bukannya tanpa sengaja, Katana sendiri merupakan motor produksi tahun 1981 dan diproduksi kembali di tahun 2019 ini. Katana tersedia dalam pilihan warna Premium Silver Metallic dan Super Black Pearl, warna yang sama juga ditampilkan pada Swift Sport. Sentuhan kombinasi warna hadir berupa decal garis di kap mesin, stiker di pintu dan logo Katana di pintu depan.

Sementara interior menggunakan bahan Alcantara berwarna hitam dengan kombinasi merah pada benang dan tulisan Katana di bagian kursi. Pada bagian terior nomor produksi ditempatkan pada pinggir sandaran kursi. Sedangkan pada bagian luar di atas pilar C. Mobil hatchack yang akan meramaikan kompetisi mobil segmen B bersama Clio RS, Renault dan Ford Fiesta ST ini rencananya akan dibandrol € 28.999 atau Rp 465 jutaan.

Dengan bobot 1.045 kg, Swift Sport akan dipersenjatai mesin turbo empat silinder BoosterJet 1,4-L yang dapat menyemburkan tenaga 138 hp dan torsi 230 Nm. Sementara untuk pasar negara lainnya, Swift juga dipersenjatai mesin tiga silinder berkapasitas 1.0-L atau mesin 1.2-L dengan atau tanpa hybrid.

Hmm.. jadi semakin menarik.

Source : Autoevolution