Suzuki Tampilkan Konsep Sport di GIIAS 2018

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan konsep Suzuki Sport yang mencerminkan karakter kendaraan Suzuki di Tanah Air pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018.

Peluncuran konsep sport ini merupakan cara PT SIS untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas kendaraan yang aman dan nyaman namun tetap mencerminkan gaya hidup para pemiliknya.

“Suzuki Sport merupakan konsep yang kami perkenalkan melalui nuansa sporty baik dari sisi eksterior maupun interior dari kendaraan-kendaraan Suzuki,” kata President Director PT SIS Seiji Itayama, di GIIAS 2018, Kamis (2/8)

“Pengembangan Suzuki Sport kami lakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif yang terus mencari tantangan baru dan menginginkan kendaraan sporty, stylish, serta eksklusif untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Itayama.

Suzuki Sport berawal dari kehadiran tim balap Suzuki sejak tahun 1986. Melalui kendaraan bernuansa sporty yang terkesan lincah, Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang diikutsertakan dalam ajang Junior World Rally Championship di tahun 2005-2010.

Setelah itu, SX-4 WRC keluaran Suzuki Sport juga menjajal World Rally Championship pada tahun 2007-2008.

Selama GIIAS 2018, Suzuki menginterpretasikan nuansa sporty dengan menghadirkan sederet kendaraan berpenampilan penuh gaya Selain itu, dari segi brand, Suzuki Sport akan terus dikembangkan baik dalam bentuk varian mobil special edition hingga ragam aksesoris.

Tiga mobil konsep

Terdapat tiga kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki, yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport. Ketiganya merupakan jajaran generasi awal mobil Suzuki yang menerapkan konsep sporty.

Pada All New Ertiga yang diluncurkan April 2018, terdapat empat varian sport guna memperkuat tampilannya agar lebih ekspresif namun mengakomodasi kegiatan sehari-hari pemiliknya. Adapun Ignis Suzuki Sport, Suzuki menyiapkan tiga varian khusus untuk memaksimalkan tampilannya.

“Ke depannya Suzuki Sport akan terus dikembangkan dalam produk-produk Suzuki lainnya. Sehingga diharapkan mampu menunjang kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami,” tutup Itayama.

copyright © antara 2018