Suzuki Ungkap Desain Baru Across

Suzuki baru saja mengungkap model crossover barunya yang diberi nama Across dan akan dijual untuk pasar Eropa. Across merupakan hasil kolaborasi Suzuki dan Toyota dalam menciptakan kendaraan crossover utility vehicle (CUV) mengambil model serupa dengan Toyota RAV4.

Kemiripan keduanya terlihat dari desain fender roda depan dan juga penggunaan dapur pacu milik RAV4 terbaru. Mengandalkan mesin 4 silinder 2.5-L plug-in hybrid yang menghasilkan 173 hp dan berpasangan juga dengan motor listrik di bagian depan serta roda belakang. Kombinasi mesin dan kedua motor yang digunakan menghasilkan tenaga sebesar 302 hp.

Untuk menggerakkan kedua motor listrik yang digunakan, Suzuki mengandalkan baterai berkapasitas 18,1 kWh yang ditempatkan di lantai kabin. Memungkinkan Across dapat digunakan sejauh 75 km dengan kecepatan maksimal hingga 135 km/jam dalam penggunaan mode listrik saja.

Suzuki juga menyematkan teknologi penggerak empat roda system elektronik miliknya pada Across bernama Suzuki E-Four. Karena dijual untuk pasar Eropa, Suzuki melengkapi Across dengan fitur kelengkapan standar seperti Pre-Collision System (PCS), Lace Tracing Assist (LTA), serta Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Source : Autocar