Posted on by @rief

Suzuki XL7 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Mengisi kekosongan di segmen low SUV, maka beberapa hari lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia memperkenalkan Suzuki XL7. Model tersebut nantinya akan berhadapan dengan low SUV lain yang sudah lebih dulu ada, seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan belum lama ini Mitsubishi melalui Xpander Cross.

Sesi peluncuran dihadiri oleh President Director PT SIS; Seiji Itayama dan diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Tentu diharapkan dengan hadirnya XL7 yang memiliki ground clearance lebih tinggi yakni 200 mm, dibanding Suzuki Ertiga diharapkan akan semakin meramaikan persaingan pasar kendaraan low SUV di tahun 2020 ini.

Sementara dari sektor mesin, XL7 dibekali mesin serupa dengan Ertiga yakni mesin berkode K15B 4 silinder berkapasitas 1.462 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 102,7 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Namun sebelumnya sejumlah penyesuaian dilakukan untuk membuat XL7 memiliki karakater SUV sejati termasuk penggunaan body control module (BCM) dan Electronic Control Module (ECU) yang berbeda dengan Ertiga.

Suzuki XL7 akan memiliki 3 tipe pilihan, yaitu tipe Alpha dengan pilihan warna Rising Orange+Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Prime Snow White. Sedangkan tipe Beta dan Zeta memiliki varian warna Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Magma Grey Met. Ketiganya akan dibandrol mulai harga Rp 230 juta hingga Rp 267 jutaan dengan masing-masing tipe akan tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store