Switch eScrambler Motor Listrik Berdesain Retro

Pabrikan startup motor Switch Motorcycle yang berlokasi di Shanghai baru-baru ini memperkenalkan purwarupa motor listrik baru miliknya. Sesuai dengan desainnya, motor ini kemudian dinamakan eScrambler dan direncanakan akan diluncurkan ke publik tahun 2022 mendatang. eScrambler didesain dengan sangat cermat, termasuk penempatan perangkat baterai sebagai hal utama.

Sumber tenaga mengandalkan baterai lithium-ion 11 kWh yang kemudian ditempatkan dalam rangka motor dan terhubung dengan motor listrik 50 kW yang terletak di dekat poros swingarm. Motor listrik tersebut dapat membuat motor ini berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam 3,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 150 km/jam. Dalam sekali pengisian baterai tersebut dapat membuat motor berkendara sejauh 150 km.

Memiliki desain scrambler yang universal, motor ini juga dilengkapi dengan tiga pilihan mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan track dan juga memiliki fitur cruise control. Motor ini dilengkapi dengan roda berukuran 18 inchi yang dibalut dengan ban motif kasar. Seperti kebanyakan jenis motor scrambler, motor ini juga menggunkaan sistem suspensi up-side down pada bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Dilihat secara seksama, motor ini minim penggunaan kabel, karena semua sistem elektronik dan kelistrikan ditempatkan dalam tangki bahan bakar. Hadirnya tangki bahan bakar tetap memperkuat kesan motor scrambler secara keseluruhan. Kontras dengan fitur canggih yang dimiliki, seperti ketersediaan konektivitas WiFi, GPS tracking, cluster instrumen LCD, lampu LED dan ada pula port USB untuk keperluan mengisi smartphone.

Source : Zigwheels