Tab P11 Lengkapi Jajaran Tablet Lenovo

Lenovo mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan produk barunya, yaitu Lenovo Tab P11 yang merupakan versi lebih terjangkau dari seri tablet sebelumnya, Lenovo Tab P11 Pro. Meski begitu, kualitas dan fitur-fitur yang ditawarkan Lenovo Tab P11 tidak kalah menarik dari Lenovo Tab P 11 Pro. Dari segi layar misalnya, Lenovo Tab P11 memiliki layar berukuran 11 inci dengan tingkat kecerahan pada 400 nits yang mengusung teknologi liquid crystal display (LCD) IPS beresolusi 2K.

Tablet ini berjalan di Android 10 dan memiliki dua konfigurasi memori penyimpanan, yakni 4/64GB dan 6/128GB. Keduanya hadir dengan slot microSD untuk dapat mengekspansi penyimpanan lebih besar jika memang dibutuhkan pengguna. Selain itu Lenovo Tab P11 juga memiliki tambahan card slot exFAT yang bisa menyimpan file sampai dengan 1TB.

Lenovo Tab P11 menawarkan beberapa teknologi dan fitur yang cukup bermanfaat, seperti teknologi mode Eye Care yang dapat menurunkan bahaya cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata. Adanya audio dual microphone array dan smart voice DSP dan speaker yang mengandalkan teknologi quad speaker dari Dolby Atmos. Terdapat juga fitur Kids Space from Google, Smart Privacy dan Face Unlock.

Dari segi performa, perangkat yang pas untuk mendukung pekerjaan atau belajar jarak jauh ini ditenagai chipset Snapdragon 662. Selain itu ditunjang juga dengan baterai 7500 mAh dengan pengisian daya 20W melalui USB-C.

Selaras dengan kehadiran tablet, Lenovo juga meluncurkan beberapa aksesoris penunjang. Mulai dari Keyboard Pack, Kickstand magnet, Lenovo Precision Pen 2. Stylus hingga Lenovo Smart Charging Station 2.

Lenovo Tab P11 menawarkan dua pilihan warna Slate Grey dan Platinum Grey dengan rangka aluminium-alloy. Namun sayangnya saat ini belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan tablet untuk pasar Indonesia.