Tablet Asyik Untuk Desain

Saat ini produktivitas dan proses kreatif tak bisa dilepaskan dari teknologi. Bahkan para pengguna teknologi kini menjadi lebih kreatif. Saat ini banyak kreator konten yang bermunculan, salah satunya para ilustrator muda yang sering disebut sebagai “seniman digital”.

Sebagai seorang kreatif, mereka dituntut bisa bekerja di mana saja, karena itu sebagian besar bergantung pada perangkat, seperti tablet yang dapat mengakomodasi berbagai jenis pekerjaan, sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Dulu para ilustrator lebih banyak bekerja menggunakan pensil dengan kertas atau kanvas sebagai sarana menyalurkan karyanya. Kini semua itu tergantikan oleh pena digital yang disematkan pada tablet. Menggambar sketsa maupun mendesain jadi lebih mudah.

Saat ini cukup banyak pilihan tab yang tersedia di Indonesia. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab S7+ yang memiliki performa cukup bagus. Tab yang memiliki layar 12,4 inci ini didukung layar Super AMOLED dengan resolusi 2800 x 172 piksel, memastikan ketajaman warna yang dihasilkan. Ditambah lagi dengan refresh rate 120 Hz, membuat pengalaman menggeser layar memiliki transisi yang lembut, sementara saat berganti-ganti membuka aplikasi berbeda, tampilan juga terasa halus.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Tab S7+ mengandalkan chipset Qualcomm terkini, Snapdragon 865 Plus, dipadukan dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 256GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan micro SD.

Yang asyik dari Tab S7 adalah hadirnya stylus S Pen khas Samsung yang bisa digunakan untuk aktivitas dalam mendukung produktivitas maupun kreativitas. Nah, bagi yang suka menggambar atau mendesain, aplikasi Canva bisa menjadi lahan corat-coret nih. Selain itu, S Pen di Galaxy Tab S7 Plus juga bisa dipakai untuk mencatat di aplikasi Noteshelf, mengedit video di aplikasi Clip Studio, dan lain sebagainya.

Untuk penyimpanan, aksesori S Pen dibekali dengan besi magnet dan bisa ditempelkan di punggung tablet. Baterai S Pen juga akan terisi ulang saat ditempelkan di bagian punggung tablet. Untuk baterai Galaxy Tab S7 Plus sendiri berkapasitas 10.090 mAh yang bisa bertahan antara 4-5 jam. ‘Jadi makin asyik deh corat-coretnya…’