TAG Heuer Rilis Carrera 160 Years Silver Limited Edition


Produsen jam tangan TAG Hauer di tahun 2020 ini memasuki usia ke 160 tahun. Usia satu setengah abad lebih itu dirayakan dengan merilis jam tangan edisi terbatas, TAG Heuer Carrera 160 Years Silver Limited Edirtion.

Basis jam yang aslinya lahir di tahun 1964 silam itu terinspirasi dari salah satu balapan jalan raya terganas di dunia, Carrera Panamericana di Meksiko. Sang perancang, Jack Hauer juga menjadi saksi balapan itu sendiri. Sejak itu ia membuat sebuah karya jam berjenis chronograph yang kini menjadi ikon jam di kalangan penyuka kecepatan.

Desain dari  jam Carrera edisi terbatas ini tetap mengambil dari jam edisi awalnya. Namun ada beberapa modifikasi menyesuaikan jaman. Salah satunya adalah membesarkan dari diameter jam dari 36 mm menjadi 39 mm dan mengganti warna jarum petunjuk waktu dengan warna silver sunburst.

Lalu mesin penggerak jam juga diganti dengan mesin baru, Caliber Hauer 02 dengan kemampuan menyimpan daya selama 80 jam, dan ubahan lainnya. Kini di versi terbaru, kaca jam memakai model kubah yang terbuat dari Kristal sapphire dan tutup belakang jam kini transparan. Jadi memungkinkan Anda melihat mekanisme komponen jam bekerja.

Tag Heuer Carrera edisi 160 tahun ini hanya diproduksi sebanyak 1.860 unit. Tag Heuer mulai memasarkan di bulan Juni 2020. Jika Anda tertarik bisa melakukan pre-order dengan harga mulai dari Rp88 jutaan.