Tampil Bergaya di Ruang Terbatas

Keterbatasan ruang kini menjadi kendala hampir sebagian besar pemilik rumah yang hendak menata interior rumah agar tampil penuh gaya dan tetap terasa menyenangkan. Sejumlah trik pun digunakan untuk mengakalinya. Seperti pemilihan finishing warna putih untuk bagian tembok, penggunaan furnitur sesuai kebutuhan dan disesuaikan dimensi, hingga ruang dibuat plong tanpa sekat.

Namun demikian bukan berarti interior rumah tidak dapat terlihat menarik. Pada ruang keluarga atau ruang yang biasa digunakan sebagai ruang transisi menerima kunjungan kerabat dekat bisa dilakukan dengan penggunaan sofa dengan desain dan warna menarik serta memiliki asupan cahaya yang cukup.

Terbatasnya ruang hanya memungkinkan bagi pemilik rumah dengan menempatkan sofa dengan dua dudukan dan juga sebuah kursi bergaya Skandinavia yang umumnya memakai material kayu dan bahan sintetis sebagai pelapis joknya. Credenza kayu menjadi penegas batas ruang yang diletakkan bersebelahan dengan sekat kaca tembus pandang, menambah kesan lapang.

Sedangkan pelapis sofa menggunakan skema warna alam menjadikan ruang yang tak terlalu luas tetap tampil manawan. Pilihannya yang tepat adalah bahan pelapis sintetis supaya memudahkan saat proses perawatan dan dibersihkan. Untuk sofa menggunakan warna Saddle (MB 9012). Sedangkan kursi tampil penuh pesona setelah dilapisi warna Army Green (MB 9019) keduanya merupakan koleksi warna dari varian produk MBtech Camaro .

Photos : Home Designing