Posted on by @rief

Tampil di Jakarta, Kodaline Bawakan 16 Lagu

Lantunan lirik "I remember you and me/ Back when we were seventeen/Drinking, kissing in the street," langsung bergema di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/3), ketika Kodaline membuka konsernya, sekaligus menjawab penantian penggemar yang sudah menanti sejak sore.

"Follow Your Fire" membuka pertunjukan dengan sangat manis. Tanpa perlu diminta, penonton dengan sukarela bernyanyi dengan sekeras-kerasnya layaknya berkaraoke bersama di arena konser.

"Indonesia, senang bisa berjumpa lagi dengan kalian," sapa Steve Garrigan, sang vokalis sebelum menyanyikan "Brand New Day".

Nama Kodaline tidaklah asing bagi penikmat musik tanah air. Malah band asal Irlandia ini memiliki cukup banyak penggemar. Hal tersebut juga terlihat dalam konsernya yang bertajuk "The Politics of Living Tour", sebab hampir seluruh area dipadati oleh penonton.

Tak hanya itu, lagu-lagu milik Kodaline juga begitu akrab di telinga penonton. Semua lagu dinyanyikan oleh Kodaline bersama penonton tanpa jeda. Hal ini sampai membuat mereka terkejut sekaligus senang.

"Lagu berikutnya lagu romantis, ini lagunya untuk teman saya di hari pernikahannya. Ini adalah lagu yang romantis. Bisa minta cahaya kayak gini (menggunakan flash dari ponsel). Jakarta kalian sangat indah. Kalau ada yang tahu lagu ini mari kita nyanyi bareng," kata Steve.

Lagu "The One" pun dilantunkan kemudian menyulap suasana menjadi syahdu seketika.

Steve dan penonton saling bersautan menyanyikan lagu tersebut dan diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah.

Kodaline tampaknya memang ingin ambil nafas sejenak. Lagu-lagu dengan nuansa mellow kembali dimainkan seperti "Angel" dan "I Wouldn't Be".

Setelah masa pendinginan berakhir, Kodaline kembali memainkan lagu yang membuat penonton ikut bergoyang seperti "Love Like This", "One Day", "Raging" dan "Love Will Set You Free".

Kodaline juga memberikan kejutan untuk para penggemarnya dengan mengajak Abdul Idol tampil di panggung membawakan "All I Want". Lagu tersebut merupakan salah satu yang paling dinantikan oleh penggemarnya.

"Abdul," ujar Steve mengenalkan Abdul. Penonton pun memberikan dukungannya untuk menyanyikan lagu tersebut.

Konser pun ditutup dengan lagu "High Hopes". Secara keseluruhan, Kodaline memberikan suguhan yang menarik meski durasi konsernya terasa begitu cepat, yakni kurang lebih satu jam. Wajar saja, sebab mereka memang hanya memainkan 16 lagu saja.

copyright © antara 2018

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store