Tampil Elegan Dengan Motif Timeless

Pria yang akrab disapa Frendy ini memang setia dengan Toyota Vios-nya ini. Entah sudah berapa kali ia memodifikasi sedan kesayangannya ini, “Saya memang sayang sekali dengan Vios ini, makanya saya selalu mempunyai ide untuk memodifikasi mobil ini. Yang pasti selalu tema elegan,” ujar Frendy.

Untuk warna, sekarang ia memilih repaint ke warna magenta cosmic yang lebih eye catching. “Sebelumnya keunguan, sekarang lebih ke magenta, banyak yang bilang seperti pink…tapi ini warna magenta,” bilangnya lagi. O ya, ia juga memodifikasi beberapa bagian eksteriornya sebelum dicat warna ini.

Seperti bumper depan belakang yang diimbuhi add-on custom dan juga sideskirt di sisi kiri kanan dari bahan plat, lalu widebody natural dan radius fender juga dilakukan karena Frendy akan memasang velg yang lebar. Kemudian untuk menyegarkan tampilannya mulai dari semua lampu-lampu, bumper, grill, foglamp, sampai kap mesin diganti ke yang tahun 2006. Terakhir panoramic roof ikut dipasang.

Nah, untuk velg dan suspensi, Frendy memilih velg Autocouture Magnifique ukuran 18×9+10 inci dengan ban GT Radial 205/40R18 depan dan Landsail 215/40R18 belakang. Untuk suspensinya agar lebih kekinian air suspension Airforce jadi pilihan Frendy, “Lebih mudah untuk harian, kalau jalan kurang bagus tinggal naikin aja,” tuturnya.

Berlanjut ke mesin, setelah dilakukan porting polish Frendy menambahkan beberapa part pendukung saja seperti Cusco OCT, Cusco Accu tie, Cusco radiator cap, dan juga cover mesin dicat warna candy gold. “Yang penting untuk harian enggak mogok dan AC dingin…hehehe,” kekehnya. Audio menggunakan beberapa merek ternam, seperti tweeter MA Audio di pilar A dan hardboard belakang tempat speaker Venom.

Mister MB Says :

Terakhir yang dilakukan dan mendapat perhatian khusus adalah bagian kabin. Aura interior elegan nan mewah langsung terlihat ketika berada di dalam setelah melapis ulang seluruh permukaan jok dan head rest dengan memilih motif jahitan yang timeless berupa garis-garis lurus, mulai dari bagian dudukan hingga sandaran jok.

Tak ketinggalan keempat panel pintu, lalu pilar-pilar, hingga ke plafon semua dilapis menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera dengan pilihan warna Brown (MBPC 1005) untuk mendapatkan visual elegan yang diinginkan. Terakhir adalah melapis komponen audio yang hinggap di pilar A masih menggunakan warna yang sama.

Hasilnya meski sudah terbilang berumur, namun mobil Frendy masih terasa nyaman dan bisa bersaing dengan mobil yang lebih muda.

(ktb)