Tampil Gaya Ala Pembalap

Modifikasi beraliran racing ternyata banyak penggemarnya. Hal ini berhubungan dengan aktifnya dunia motorsport Indonesia. Seperti ramainya gelaran balap mobil trek lurus (drag race), touring di Sentul, slalom, rally dan sebagainya.

Serunya atmosfir kecepatan tersebut banyak yang diserap ke dalam gaya modifikasi mobil harian. Contoh sederhananya adalah mengganti pelek mobil dengan pelek racing. Lalu ada juga yang tampil totalitas, mulai menceperkan mobil, mengganti knalpot bersuara gahar sampai menaruh jok bucket ke dalam interior.

Khusus masalah jok mobil tipe bucket atau racing jamak dipakai oleh pembalap itu ternyata bisa dibikin nyaman. Sebagai bukti, Mister MB beberapa kali menjumpai karya jok bucket yang sudah dilapis bahan MBtech, seperti dibawah ini.

Jok racing memang tidak bisa disetel alias permanen, jok tersebut disiapkan sesuai posisi tubuh sang pembalap. Nah agar nyaman digunakan sehari-hari, Mister MB tambahkan busa empuk di permukaan fiber jok atau rangkanya.

Kemudian bodi jok dibalut dengan bahan MBtech Camaro Fiesta yang punya tekstur kokoh dipermukaannya. Sebagai pilihan warna diambil bertema motorsport seperti  Gogo Blue (MB 7010) atau Elegant Red (MB 9015) milik varian MBtech Camaro.

Agar makin personal, tak ada salahnya permukaan jok ditambahkan detail garis. Contohnya detail garis khas BMW Motorsport yang terdiri dari warna Hip Hop Red (MB 7001), Gogo Blue) dan Cyan Blue (MB 7009) .

Masih ingin terlihat eksklusif, kenapa tidak menambahkan identitas klub mobil sampai nama Anda sendiri di permukaan jok. Mister MB yakin hasilnya makin menambah kegantengan dari kabin mobil itu sendiri. ‘Vroommm….’

Leave a Comment