Posted on by @rief

Tandusnya Wisata Mars Buatan China

Setelah berhasil mendaratkan robot penjelajahnya di Mars, China seakan telah melaju selangkah mewujudkan impiannnya untuk mendaratkan manusia ke planet merah tersebut. Bahan update terakhir, sebuah video membagikan keberhasilan rover Zhurong saat berjalan di permukaan Mars lengkap dengan rekaman suara.

Diketahui sebelumnya ketertarikan China akan bidang antariksa diperkuat saat membuat fasilitas simulator yang kondisinya dibuat semirip mungkin dengan planet Mars. Dibangun di Gurun Gobi sekitar 40 km dari pusat kota Jinchang, Provinsi Gansu, China, fasilitas yang diberi nama C-Space Project Mars ini memiliki lingkungan gurun tandus, berpasir dan berwarna merah tipikal planet Mars.

Bekerjasama dengan pihak, lokasi ini juga sempat dijadikan pelatihan para astronot China sebelum berangkat ke Mars. Selain menjadi tempat simulasi, pemerintah China juga berharap jika C-Space Project Mars bisa menjadi obyek wisata para turis yang ingin merasakan suasana ala Mars. 

Fasilitas yang tersedia di C-Space Project Mars terdiri dari sejumlah modul yang saling terhubung, termasuk keberadaan sebuah green house dan lorong khusus dengan fungsi dekompresi. Hingga kini C-Space Project Mars telah ramai dikunjungi oleh wisatawan dan pelajar yang penasaran dengan kondisi Mars sesungguhnya. Bahkan rencananya akan diperluas hingga 67 km persegi.

Photos : Internet


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store