Tas Kreasi UMKM

 

Clutch bag atau tas tangan merupakan aksesoris penting bagi wanita. Tas ini memiliki ukuran kecil namun bukan berarti desainnya tidak bisa cantik dan elegan. Saat ini banyak model dari brand ternama maupun produksi dalam negeri yang cukup populer di kalangan wanita.

Saat memilih clutch bag juga harus mempertimbangkan bahannya yang berkualitas. Salah satu bahan tas tangan ini yaitu terbuat dari bahan sintetis MBtech, sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu, bahan dan warna yang tersedia dari MBtech juga mampu memberikan kesan penampilan semakin elegan dan mewah.

Nah hal ini seperti yang dilakukan oleh pengrajin tas asal Palu, Sulawesi Tengah, yakni Ibu Ribka. Tangan kreatifnya mampu menyulap bahan MBtech menjadi clutch cantik yang cocok Anda kenakan untuk pergi ke pesta maupun acara formal.

Namun ada yang unik, ternyata bahan yang digunakan adalah sisa bahan pelapis dari produksi tas yang dikerjakannya. Untuk saat ini, Ia hanya memproduksi saja, sedangkan penjualan dilakukan oleh para reseller di daerah Palu.

Adapun contoh hasil karya dari Ibu Ribka ini adalah clutch yang menggunakan bahan MBtech Camaro Fiesta warna Lemon (MB 7002) dan MBtech Camaro warna Golden Beige (MB 9008). Bagaimana menurut Anda, cukup cantik kan clutch buatan Ibu Ribka, tampilannya stylish dan berkelas.