Tema Gelap Kini Hadir Untuk Google Play Store

Seiring dengan semakin sering frekwensi pengguna yang menghabiskan waktu di depan layar ponselnya, maka perlahan banyak pengembang aplikasi yang menyediakan tema gelap sebagai pilihannya. Hal ini disebabkan warna gelap dapat membuat mata tidak cepat lelah dan terasa lebih nyaman bagi mata.

Setelah beberapa aplikasi yang cukup populer seperti Instagram dan juga aplikasi messenger Whatsapp yang telah lebih dulu dibekali pilihan tema gelap, kini Google Play Store pun juga diubah tampilannya dengan mode ini.

Pengumuman lain yang dibuat oleh Google adalah jika tema gelap Play Store juga tersedia di semua Android untuk seluruh penggunanya. Caranya pun cukup mudah, pemilik ponsel hanya harus mengaktifkan menu gelap tersebut dari menu pengaturan di bawah tab tema. Jika sebelumnya di atur ke sistem default, kini sudah bisa diubah dalam pilihan gelap (Dark) atau terang (Light).

Secara otomatis, tampilan layar ponsel akan langsung berubah dan pemilik ponsel sudah bisa langsung merasakan perbedaannya. Nah bagi kalian yang belum ada pilihan tema gelap di menu pengaturan Google Play Store, dapat menunggu sebentar karena tema ini akan dapat dirasakan oleh semua perangkat dan juga jenis Android baik lama maupun baru.

Source : Phone Arena