Tema Interior Adventure Hantarkan Jadi Juara

Yosef sepertinya mengerti benar apa yang dibutuhkan oleh salah seorang customer istimewanya yang ingin meremajakan tampilan mobil kesayangan. Terlebih unit yang akan dikerjakan tergolong “rare’, sehingga dibutuhkan konsep dan referensi yang tepat sebelum masuk ke tahap pengerjaan.

Tidak butuh waktu lama, satu unit Land Rover langsung dikirim ke workshop miliknya yang memang menyediakan layanan untuk ke-5 sektor modifikasi. “Kebetulan bengkel kami memang mengerjakan bodywork, mesin, interior, kaki-kaki dan juga audio,” jelas Yosef selaku punggawa H2O Bodywork. “Konsep dari owner tetap mempertahankan tampilan asli dengan beberapa sentuhan modern,” paparnya.

Mobil asal Inggris ini kemudian disiram bagian bodi dengan cat khusus Raptor berwarna hijau gelap. “Warna ini semakin memperkuat karakter mobil petualang,” jelas Yosef akan pilihannya. Yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai pilihan pernik dan aksesoris khas mobil offroad. Mulai winch, bullbar, foglamp, roofrack, snorkel dan masih banyak lagi. Termasuk meracik bagian suspensi supaya lebih kokoh menopang bodi bongsornya.

Selanjutnya Yosef juga meningkatkan kenyamanan pada mobil lansiran tahun 1996 ini dengan mengganti bagian jok dan interiornya. Jok standar kini diganti dengan 4 buah jok model racing semi bucket. “Kita mencari dimensi jok yang pas dengan lebar mobil,” ucap Yosef. Bahan semi fabric jok racing kemudian diganti dengan bahan pelapis semi sintetis.

“Karena pemilik sering menggunakan untuk adventure maka, bahan fabric kita ganti dengan bahan yang kuat dan tahan saat digunakan. Termasuk mudah saat proses perawatan,” jelasnya. Pilihannya adalah bahan semi sintetis MBtech Camaro dengan mengkombinasikan dua warna, yaitu Black (MB 9001) dan Army Green (MB 9019). Sedangkan warna hitam diberi aksen motif big dots Black (MB 9001 BD) masih dari varian MBtech Camaro .

Hasil restorasi H2O Bodywork ini kemudian mendapat apresiasi tinggi ketika mengikuti kontes IAM MBtech Bandung 2019 dengan merebut juara pertama di kategori khusus interior MBtech Awards. Pelapisan yang dilakukan hampir di semua variabel penilaian interior, mulai dari jok, plafon, door trim, karpet, dasbor, plafon, stir, hingga pilar dan sunvisor. Tema modifikasi yang kuat dan kerapihan pengerjaan interior menjadi keunggulan dibanding peserta lainnya.

Bravo..!