Tema Ruang Keluarga Kijang Kapsul

Begini jadinya kalau pengusaha kuliner asal Bali hobi modifikasi mobil. Ia dengan santainya memboyong salah satu mobil keluarga yang ada di garasinya ke bengkel interior Happy Auto Family di Jalan Jepun Putih No.6 Gatsu Timur Denpasar, Bali untuk dirombak menjadi sebuah mobil kontes.

Happy Priyono yang mendapat kepercayaan langsung oleh Iwan Hermawan untuk memodifkasi Toyota Kijang EFI LGX buatan 17 tahun silam ini sempat kebingungan. “Pak Iwan datang tidak membawa contoh gambar, beliau hanya minta dibuatkan konsep elegan dan ini menjadi tantangan bagi saya untuk mewujudkan keinginannya,” buka Happy.

 

Untungnya MPV favorit keluarga Indonesia di masanya itu tidak bermain custom body, eksterior tetap standar namun perlu dipoles sedikit seperti melapis full bodi dengan stiker warna coklat dof. Lalu alas kaki diganti dengan velg berdesain elegan ukuran 18 inci dan mengubah model spion asli dengan milik mobil sedan.

Selanjutnya, Happy mengerjakan interior Kijang ini dengan konsep elegan. Menariknya ia menguatkan kesan elegan dengan hadirnya detail Triangle 3D di permukaan jok, doortrim dan dasbor. Sedangkan bagian lain interior cukup dilapis biasa tanpa motif mulai dari karpet, pilar atap, cover panel, konsol boks, stir, plafon hingga boks audio.

“Untuk warna saya pilih Saddle (MB 9012) dari varian MBtech Camaro di seluruh interiornya,” senyum Happy.


Diam – diam Kijang lawas ini punya kekuatan lebih di interiornya. Oleh Happy dan tim car audio kepercayaannya mengubah layout interiornya menjadi berkonfigurasi 2+2, kini tampilannya seperti ruang keluarga lengkap dengan rak televisi berikut piranti audio yang bisa dipakai untuk karaoke sambil duduk di sofa yang nyaman.

Pamungkasnya di gelaran IAM MBtech 2019 yang dihelat di Mal Bali Galeria beberapa waktu lalu, interior seharga Rp 18 juta ini berhasil memikat hati para juri MBtech dan juga karya modifikasi interiornya secara total punya nilai kerapian dan keserasian serta kekuatan konsep sehingga berhak dinobatkan sebagai Juara 2 MBtech Awards.