Tempat Ngobrol Asyik Sehabis Gowes

 

Bersepeda kini bukan hanya untuk ajang cari keringat, namun juga mempererat silaturahmi antar pecinta hobi yang sama. Pada akhir pekan, jalanan cukup ramai dengan pesepeda. Ada yang sekedar berolahraga, berkeliling bersama teman hingga menjadi ajang gaya.

Namun, ada beberapa pesepeda yang menjadikan kegiatan ini sebagai ajang kumpul dan nongkrong bersama. Karena saat ini banyak tempat singgah atau café yang ramah terhadap pesepeda, dalam artian memang dibuat senyaman mungkin untuk pecinta gowes. Misalnya dengan parkir khusus sepeda, desain interior bernuansa sepeda, hingga nama cafenya identik dengan sepeda.

Seperti salah satunya yang ada di Jakarta, café bernama Kayuh Clubhouse merupakan salah satu tempat pemberhentian para pencinta sepeda yang cukup populer. Terletak di kawasan Senopati, Kayuh Clubhouse memang mengusung budaya para cyclist.

 

Foto : manual.co.id

Sesuai dengan tema, cycling café, terdapat 12 unit sepeda yang menjadi pajangan. Selain itu, dinding cafenya juga dihiasi dengan lukisan peloton bike race. Kayuh Clubhouse menawarkan berbagai pilihan mulai dari camilan hingga makanan besar. Menunya ada bitterballen, bubur ayam, sop buntut, rawon, bakmi, dan lainnya. Untuk minuman tersedia kopi hingga minuman kekinian lainnya. Untuk jam operasional, café ini buka mulai 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Foto : mainsepeda.com

Selain Kayuh Clubhouse, diberbagai daerah juga sudah banyak café yang ramah bagi pesepeda. Misalnya di Surabaya, ada Wdnsdy Café yang terletak di Surabaya Town Square. Interior dari café ini sangat cyclist. Banyak sepeda unik dijadikan hiasan interior. Seperti Trek 520 touring bike, sepeda BOO yang berbahan bambu-karbon, sepeda Delta7 yang framenya berlubang-lubang, Brompton Barcelona special edition, hingga sepeda time trial Pinarello Grall asli bekas milik Bradley Wiggins (Team Sky). Tembok-tembok juga ditempeli jersey tim balap worldtour yang sudah bertanda tangan asli. Wow!

Foto : mainsepeda.com

Nah, kalau kalian sehabis gowes nongkrong di mana nih?