Tencent Jalin Kerjasama Dengan Black Shark

Perusahaan games terkemuka, Tencent Games dikenal sukses melalui games besutannya yakni PUBG: Mobile dan Arena of Valor sebagai game mobil yang sangat digemari diberbagai belahan dunia. Dan seperti diketahui, selain dalam bidang game, perusahaan ini juga berambisi untuk memproduksi sendiri ponsel khusus gaming.

Sepertinya keinginan tersebut semakin dekat setelah Tencent Games mengumumkan rencana kerjasamanya dengan Black Shark untuk memproduksi perangkat ponsel yang bisa mengoptimalkan hardware dan softwarenya. Hal ini tentu bukan menjadi yang kali pertama dilakukan, sebelumnya Tencent telah berkolaborasi dengan ponsel pintar game lain dengan membuat Asus ROG Phone II Tencent Edition pada bulan Juli lalu.

Kesepakatan dengan Black Shark kali ini akan fokus dalam mengembangkan ponsel gaming yang bertujuan memberikan pengalaman gaming terbaik bagi pengguna ketika menggunakannya. Walau belum ada informasi spesifikasi perangkat yang akan diaplikasikan, tapi beberapa rumor menyebutkan jika model Black Shark 3 mendatang menjadi produk pertama yang akan merasakan manfaat kerjasama dari keduanya.

Black Shark 3 sendiri diharapkan hadir dengan kualitas layar QHD 120 Hz, dan menggunkaan chipset Snapdragon 865 terbaru dan memiliki kapasitas RAM hingga 16GB dan support konektivitas 5G.

Source : GSM Arena