Terbanyak, “Joker” Raih 11 Nominasi BAFTA

Film “Joker” memimpin daftar peraih nominasi dalam penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Selasa, dengan jumlah 11 nominasi.

Film gangster Martin Scorsese “The Irishman” dan film Quentin Tarantino “Once Upon a Time in Hollywood” menyusul, masing-masing 10 nominasi.

Sementara drama Perang Dunia Pertama “1917” mendapat sembilan nominasi.

“1917” baru saja membawa pulang penghargaan drama terbaik dan sutradara terbaik di Golden Globe 2020.

Empat film itu akan bersaing dengan film Korea Selatan “Parasite” arahan Bong Joon-ho dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik di acara penghargaan yang digelar pada 2 Februari di London.

Peran Joaquin Phoenix dalam “Joker”, di mana ia berubah dari penyendiri menjadi penjahat penuh percaya diri, menjadi nomine aktor terbaik di BAFTA.

Dia bersaing dengan pemenang Oscar Leonardo DiCaprio dalam film “Once Upon a Time in Hollywood”, Adam Driver di film Netflix “Marriage Story”, Taron Egerton dalam biopik musikal Elton John “Rocketman” dan Jonathan Pryce dalam “The Two Popes”.

Sementara nomine aktris terbaik meliputi Scarlett Johansson untuk “Marriage Story”, Saoirse Ronan untuk “Little Women”, Charlize Theron untuk “Bombshell”, Jessie Buckley untuk “Wild Rose” dan Renee Zellweger untuk “Judy”, di mana ia berperan sebagai Judy Garland, peran yang membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Globe 2020.

copyright © antara 2020