Posted on by AB

Ternyata Ini Alasan Jeans Berwarna Biru

Fesyen boleh silih berganti trennya, tetapi hanya satu jenis pakaian yang legendaris, yaitu blue jeans. Fesyen berbahan dasar kain denim ini sudah ada sejak abad ke-18 dan identik dengan warna biru.

Namun apakah Anda mengerti kenapa jeans itu biru? Lalu benarkah Levi Strauss yang menemukan blue jeans? Yuk kita ulas satu persatu bersama Mister MB.

Bahan denim yang menjadi material pembuatan jeans itu ternyata berasal dari negara Perancis. Tepatnya ditemukan di kota Nimes, maka dinamakan de Nimes. Kemudian orang-orang Nimes Smewarnai denim dengan pelarut kimia berwarna biru. Maka sejak itu denim atau jeans menjadi ikonik fesyen berwarna biru.

Sayangnya banyak yang mengira brand Levi’s itu sebagai pencetus blue jeans, padahal foundernya Levi Strauss tinggal meneruskan penggunaan bahan jeans sebagai celana panjang yang kokoh dan dipasarkan secara profesional.

Maka Levi mempatenkan desain fesyennya, khususnya teknik paku keling di saku-sakunya. Hal ini sengaja dibuat untuk menguatkan kantong. Desain ini menjadi ciri dari celana jeans hingga kini.

O iya, masih ada yang unik dari celana blue jeans, yaitu saku kecil di bagian depan jeans. Ternyata saku itu dulunya sebagai wadah arloji saku sebelum orang-orang memakai jam di pergelangan tangan.

Menarik ya ternyata asal usul blue jeans…


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store