Tersangka pembunuh sutradara “The Incredible Hulk” ditangkap


Awal pekan ini, polisi menangkap Edwin Jerry Hiatt karena diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap Barry Crane lebih dari tiga puluh tahun yang lalu.

Pihak berwenang mengatakan bahwa Hiatt, yang ditangkap di North Carolina, memiliki hubungan dengan pembunuhan itu karena bukti DNA baru, Comic Book melaporkan, dikutip Sabtu.

Crane sebelumnya menyutradarai beberapa episode serial televisi The Incredible Hulk, dan pemeran Hulk, Lou Ferrigno, mengomentari penangkapan pria yang diduga sebagai pembunuh Crane.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Blast, aktor Hulk tersebut menyatakan kegembiraannya atas terobosan baru dalam kasus ini.

“Senang mereka menangkapnya! Barry adalah sutradara yang baik dan mengarahkan banyak episode indah pada Hulk dan Bionic man,” kata Ferrigno kepada The Blast.

Hiatt menyatakan tidak bersalah atas pembunuhan Crane, yang terjadi pada 5 Juli 1985. Tetapi setelah penangkapan, Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan bahwa ia mengakui kejahatan tersebut saat wawancara dengan FBI awal tahun ini.

Ketika Hiatt dibawa keluar dari stasiun sheriff pada bulan Mei, tersangka yang diborgol, berjanggut abu-abu mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah tinggal di Burke County, North Carolina, dan bekerja di sebuah toko mobil Mercedes-Benz di Caldwell County, yang bertetangga.

Dia mengatakan pada waktu itu bahwa dia tidak ingat pembunuhan itu, tetapi menambahkan, “Apa pun yang mungkin terjadi saat itu. Saya dulu suka narkoba.”

Crane, yang juga menyutradarai episode-episode ‘Mission: Impossible”, “Wonder Woman”, “Dallas”, “CHiPs”, “Hawaii Five-O” dan banyak acara televisi populer lainnya, juga merupakan pemain bridge yang cakap sebelum kematiannya.

Crane memenangkan 15 kejuaraan dunia dan dinobatkan sebagai Grand Live Master di American Contract Bridge League.

copyright © antara 2019