Posted on by AB

Tersihir Kenyamanan Honda Gold Wing

gold wing

Honda Gold Wing cukup terkenal di kalangan pehobi motor Indonesia. Selain punya ukuran gambot, motor touring ini juga punya desain mewah sehingga bisa dibilang limosinnya motor.

Hadirnya motor yang di tanah air identik dengan motor pengawal rombongan Presiden RI ini ternyata sudah sejak lama lahir di dunia. Adalah Soichiro Irimajiri yang mengembangkan motor prototipe Grand Touring M1 bermesin 6 silinder berpenggerak as roda di tahun 1970’an silam.

gold wing

Sejarah Gold Wing melegenda hingga sekarang yang dimulai pada generasi awal bernama GL1000 Gold Wing di tahun 1975. Mesin berkapasitas besar 1.000 cc, 4 silinder berpendingin radiator ini menjadi cikal bakal dan terus berevolusi hingga menjadi 1.800 cc seperti sekarang.

Ternyata awal kehadirannya, Gold Wing masih belum senyaman sekarang. Modelnya masih simpel tidak memakai boks samping, namun baru di generasi kedua mulai mengalami perubahan desain, seperti hadirnya boks dan fairing yang terus dipertahankan sampai generasi terakhir.

gold wing

Menyoal kenyamanan jok Gold Wing tidak ada lawannya. Desain jok rancangan Honda itu punya figur busa yang tebal untuk memberikan kenyamanan sejak dahulu kala. Bahkan bentuknya pun ikonik hingga di generasi paling akhir.

Selain jok yang nyaman, Honda juga merancang suspensi berkarakter nyaman plus memasang piranti hiburan seperti radio dengan speaker untuk mengusir kebosanan saat turing.

gold wing

Wajar dengan keunggulan rasa nyaman dan kemewahan dari Gold Wing mampu menyihir bikers Indonesia untuk bermimpi memilikinya


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store