Tes Pasar Motor Listrik Triumph Kenalkan E-bike Trekker GT

Sejumlah produsen sepeda motor ternama sepertinya juga tertarik untuk ikut membuat sepeda listrik atau e-bike. Dan walau belum ada berita mengenai motor listrik buatannya, diketahui Triumph baru merilis sepeda listrik buatannya. Pabrikan motor asal Inggris ini memperkenalkan sepeda listrik yang diberi nama Trekker GT dan memiliki kemampuan untuk digunakan sejauh 144 km.

Triumph Trekker GT menggunakan motor 250 watt dan menggendong baterai berkapasitas 504 watt yang membutuhkan 5 jam waktu pengisian. E-bike ini memiliki bobot 24 kg dan bisa menghasilkan torsi 60 Nm. Sepeda listrik buatan Triumph ini ditawarkan dengan harga $ 3.750 atau Rp 53 jutaan dan bisa segera dibeli di dealer Triumph di Amerika Serikat dan lainnya.

Tentu menarik membahas sepeda listrik Trekker GT mengingat hingga kini Triumph belum mengeluarkan motor listrik secara resmi. Padahal Triumph pernah memperkenalkan konsep motor listrik yang dinamakan TE-1 pada tahun 2019. Walau banyak yang mengaitkan jika Trekker GT merupakan pengembangan motor listrik yang kini diproduksi Triumph.

Seperti yang disampaikan oleh Adam VanderVeen, Direktur pemasaran Triumph Amerika Utara yang mengatakan jika peluncuran e-bike Trekker GT menjadi strategi pemasaran yang unik dari Triumph untuk melihat lebih jauh mengenai sepeda motor listrik. Hadirnya e-bike menjadi indikator untuk melihat respon pasar terhadap motor listrik.

Source : Techcrunch