Posted on by AB

Tes Pra Musim F1 Usai, Siapa Calon Juara Seri Pembuka?

Tes pra musim Formula 1 (F1) 2021 baru saja usai, ajang uji coba tim F1 yang akan berlomba di musim ini merupakan sesi tes resmi terpendek yang pernah dijalankan oleh pihak penyelenggara.

Makin seru lokasi tes pra musim selama 3 hari itu adalah lokasi yang sama untuk seri pembuka F1 2021, yaitu seri GP Bahrain yang berlokasi di Bahrain International Circuit pada tanggal 26-28 Maret 2021 nanti.

Pastinya semua tim F1 yang turun di 2021 memanfaatkan sesi tes sebagai pengumpulan data dari hasil pengembangan teknis mobil balap mereka. Dan apapun itu hasilnya dapat dipakai sebagai bahan pembanding maupun pengembangan hingga tutup musim 2021 nanti.

Sedangkan tim-tim yang berhasil mencatat hasil menggembirakan adalah Red Bull dengan driver Max Verstappen dengan waktu tercepat 1m28,96s per lap. Berikutnya, Yuki Tsunoda dari Scuderia AlphaTauri (1m29,053s) serta Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari (1m29,61s).

Sayangnya tim-tim unggulan yang pernah juara dunia seperti Hamilton maupun Bottas dari Mercedes harus bertengger di baris tengah pembalap tercepat di sesi pramusim itu. Bahkan banyak juga tim F1 yang kecewa dengan hasil tes pramusim yang mepet dengan jadwal perdana balapan jalan raya terakbar di dunia ini.

Tetapi ingat prediksi tes pra musim ini hanya hasil sementara, apapun bisa terjadi di gelaran balap dan ingat masih ada unsur keberuntungan yang tidak pernah diduga oleh siapapun. Ah jadi enggak sabar nih nonton seri perdana 28 Maret ini!

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store