Tesla Akan Kenalkan Roadster Versi Produksi

Pameran Grand Basel di Swiss pada pekan depan akan menjadi panggung bagi Tesla yang berencana menampilkan sebuah kejutan, menurut produsen mobil listrik itu pada Jumat (31/8).

Sebelumnya, Tesla mengirim undangan kepada pemilik dengan menyatakan akan memberikan “kejutan” untuk dipamerkan di pameran desain itu. Karya itu disebut sebagai “mahakarya otomotif”.

Mengacu pada tema acara, Tesla digadang-gadang akan meluncurkan Roadster generasi kedua versi produksi, kendati pihak Tesla bisa saja memberikan kejutan lain yang lebih besar dari mobil itu.

CEO Elon Musk, pernah memamerkan Tesla Roadster sebagai kejutan saat meluncurkan truk Tesla Semi pada November tahun lalu.

Saat memamerkan Roadster, Tesla menyebut mobil itu menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 200 kilowatt yang bisa melaju 620 mil untuk menyuplai daya kepada tiga motor listrik, satu di depan dan dua di belakang.

Perusahaan memang tidak memberikan bocoran mengenai tenaga mobil itu pada saat debutnya, kendati Roadster itu diklaim bisa melaju 96,5 km per jam dalam 1,9 detik.

Tesla Roadster kemungkinan akan dijual dengan harga dasar 200.000 dolar AS (Rp 2,9 miliar). Musk mengatakan produksi Roadster diperkirakan akan dimulai pada 2020, demikian dilansir Fox News.

copyright © antara 2018