Tesla Mulai Kirimkan Model Y ke Konsumen

Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi Tesla mengumpulkan pembeli yang tertarik untuk membeli produk kendaraan SUV-nya yakni Model Y. Selang setahun setelah debut Model Y, kini waktunya bagi perusahaan otomotif ini untuk melakukan prosedur lanjutan setelah untuk mulai melakukan pengiriman kendaraan dengan model crossover bertenaga listrik tersebut.

Dan Tesla sepertinya memenuhi janji untuk mulai melakukan pengiriman pada musim semi seperti yang dijanjikan. Walau pada tahap awal ini belum ada kepastiannya berapa unit yang akan dikirim. Seperti diketahui, Model Y memiliki banyak kesamaan dengan sedan Model 3, dan juga menjadi model alternatif dari model X karena memiliki harga yang lebih terjangkau.

Sehingga bisa dipastikan ada beberapa teknologi dan fitur lain di Model X yang tidak akan didapat di Model Y ini. Seperti keberadaan pintu model sport yang memiliki bukaan model gullwing ke atas. Tapi terlepas dari hal tersebut, calon pembeli Model Y akan mendapatkan kabin lebih luas dengan hadirnya opsi dengan 7 orang penumpang.

Sehingga dengan adanya proses pengiriman mobil dalam waktu dekat ini, menjadi momentum dan berita baik bagi Tesla di tahun 2020 ini. Terlebih kini di seluruh dunia sedang dihadapi dengan pandemic virus corona yang banyak mempengaruhi produktivitas di berbagai industri dan wilayah. Berharap semoga Tesla dapat mempertahankan kinerja baik dan proses pengiriman berjalan lancar pada Model Y.

Source : Engadget